Mendikbud Akan Terus Bantu & Dukung Bunda PAUD

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Kita akan terus bantu dan dukung Bunda PAUD karena ini luar biasa, ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim di sela-sela kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019.
Aktivitas Bunda PAUD sampai ke daerah-daerah dan benar-benar berdampak langsung. Ini luar biasa, apalagi dilakukan semuanya secara swakelola, mereka berpartisipasi, dan mandiri,” ujar Nadiem menambahkan.

Karenanya Nadiem mengapresiasi peran masyarakat secara umum dan Bunda PAUD secara khusus dalam mengambil tanggung jawab di bidang pendidikan. “Karena mereka yang lebih dekat ke masyarakat, jadi saya senang banget melihat masyarakat yang mengambil beban ini dan melaksanakannya dengan baik seperti Bunda PAUD. Saya salut sekali dengan Bunda PAUD, kata Mendikbud menambahkan.

Untuk Informasi, Bunda PAUD merupakan gelar yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Pembinaan PAUD, Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarkat (Dikmas) kepada istri kepala pemerintah dan kepala daerah. Mulai dari istri Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD serta mendukung terwujudnya layanan PAUD Berkualitas di wilayahnya.