Nama Sekolah: TKK Bintang Kejora
Tahun Berdiri: 1985
Ijin Operasional:

Jenjang Sekolah: PAUD-TK
Status Akreditasi & Nilai: B
Tanggal/Masa Akreditasi:

Jumlah Siswa:
Jumlah Kelas:
Jumlah Guru/Pegawai:

Alamat

JL. Untung Surapati – Paya
Amlapura, Kab. Karangasem
Bali 80811

Telp.: (0363) 21771

Galeri

Dengan Semangat Roh Kudus, dan kesamaan martabat manusia, TK Katolik Bintang Kejora Amlapura mewartakan kabar gembira, dengan cinta kasih yang mendalam melalui kegiatan pendidikan yang bermutu dan berkarakter sesuai dengan perkembangan jaman.

Berawal dari kedatangan seorang pionir, misonaris dari perancis yaitu Pastor Christian Grisson, MEP yang datang di Amlapura pada tahun 1984. situasi pada saat itu penuh dengan material dari letusan gunung Agung, dengan umatnya yang waktu itu hanya beberapa keluarga saja. Pastor Christian Grisson adalah seorang pribadi yang gigih , penuh dedikasi, pekerja keras, dan berjuang penuh semangat, sehingga berkat kegigihannya dapat membuat tempat tinggal pastor dan Kapela tempat umat bersembahyang. Satu tahun kemudian pastor Christian Grisson, MEP ingin mengembangkan karya misinya dalam bidang pedidikan pra sekolah (TK). Maka Dewan Gereja mengadakan rapat tentang karya misi yang akan dibuatnya, sehingga salah seorang dari umat yaitu Bpk. Y.A. Swadi menawarkan kepada Ibu Ni Nyoman Seri Artini untuk mencari murid dari rumah ke rumah agar mau bersekolah di TK Swastiastu (saat itu). Tahun pertama mendapat murid 40 anak asli dari desa Padangkerta, Subagan, Amlapura. Oleh karena itu, pada tanggal 1 Agustus 1985 ditetapkan sebagai hari berdirinya TK Swastiastu oleh lembaga pendidikan swasta Swastiastu yang berbadan hukun No. 186. Akta pendirian No. 54. tanggal 27 Agustus 1958 yang kemudian dibaharui dengan akta No.31 tahun1973. Adapun yang menjabat sebagai kepala sekolah pada saat itu adalah Ibu Maria Goretti Ketut Marsini.

TK Swastiastu Memasuki Masa Sulit

Setelah berdirinya TK Swastiastu tidak serta merta berjalan dengan mulus. Masih banyak rintangan dan hambatan yang menantang yang harus dilalui baik dari tokoh masyarakat maupun masyarakat sekitar, tetapi masih bisa diatasi. Maka dalam perjalanan selanjutnya, pada tanggal 1 Februari 2000 Lembaga Pendidikan Swastiastu beralih nama menjadi “ Yayasan Insan Mandiri Denpasar”, Lembaga Berbadan Hukum dengan akta notaris nomor 014/IV/B/Pebruari/DD/2000. dengan adanya perubahan nama dari Yayasan, maka TK Swastiastu pun mengikuti perubahan nama menjadi “ TK Katolik Bintang Kejora” mulai tahun 2000 sampai sekarang.

Hambatan, kesulitan, serta jatuh bangun telah mewarnai seluruh perjalanan dan perjuangan TK Katolik Bintang Kejora sesuai dengan perkembangan jaman. Namun semua itu tidak menyurutkan perjuangan dan semangat, kepala Sekolah, para guru dan karyawan waktu itu, sehingga TKK Bintang Kejora tetap hidup dan berkembang. Tentu kita pantas memberikan penghargaan tinggi kepada para pendahulu, berbangga dan berterima kasih kepada para orang tua murid yang tetap setia mempercayakan pendidikan putra-putrinya untuk di didik di TKK Bintang Kejora.

TKK Bintang Kejora Masuk pada Babak Baru

Berkat kebaikan Tuhan yang Maha Baik dan Maha Setia, serta kegigihan para pionir, keberadaan TKK bintang Kejora semakin dipehitungkan, dipercaya oleh pemerintah, Dinas Pendidikan dan masyarakat luas sehingga masih tetap eksis hingga saat ini. Kini TKK Bintang Kejora telah memasuki usia 31 Tahun yang bila dilihat dari usia kronologis manusia saat ini memasuki usia dewasa yang lebih kuat dan tangguh. Karena itu, kami para insan pendidik TKK Bintang kejora dari hari ke hari senantiasa mengandalkan kekuatan dari Tuhan Allah yang Maha setia dan terus bertekad moving on one spirit, berjuang serta melayani dengan penuh cinta putra-putri yang dipercayakan pada TKK Bintang Kejora menjadi manusia Indonesia yang cerdas, utuh secara menyeluruh, berkualitas, berkarakter, sesuai dengan visi misi TKK Bintang Kejora. Menuju masa depan penuh harapan.

TATA TERTIB
TKK BINTANG KEJORA AMLAPURA

I. DATANG KE SEKOLAH
  1. Anak datang selambat-lambatnya 5 menit sebelum jam sekolah dimulai. Bel akan dibunyikan pk 07.30, jam yang dipakai adalah jam sekolah..
  2. Bila anak terlambat hadir, orang tua di mohon mengisi dan menandatangani buku Tata Tertib terlambat yang disediakan. Anak yang mentaati peraturan sekolah akan mendapat reward kedisiplinan setiap tahun.
II. ABSENSI ANAK
  1. Anak yang tidak masuk sekolah, harap memberitahukan melalui surat pada waktu itu juga atau lewat telepon (sebelum pk 08.00)
  2. Tidak masuk sekolah karena sakit lebih dari 3 hari, harap membaharui surat ijin/telepon
  3. Anak yang tidak masuk sekolah tanpa keterangan lebih dari 1 bulan dianggap keluar.
III. SELAMA DALAM SEKOLAH
  1. Selama kegiatan berlangsung anak-anak wajib mengikuti kegiatan dengan situasi tenang.
  2. Keluar/masuk ruangan kelompok selama kegiatan berlangsung harus seijin guru yang bertugas di kelompok tersebut.
  3. Selama kegiatan berlangsung peserta didik tidak diperkenankan meninggalkan/keluar dari pekarangan sekolah tanpa seijin guru atau Kepala Sekolah.
  4. Anak tidak diperkenankan memakai perhiasan berharga, kalau ada kehilangan pihak sekolah tidak bertanggung jawab
  5. Jika tidak dapat mengikuti kegiatan di sekolah sebagaimana mestinya agar memberitahukan secara tertulis/lisan/telepon/ kepada guru, atau Kepala Sekolah.
  6. Setiap warga TK. Bintang Kejora Amlapura wajib membantu penyelenggaraan 9 K: ketertiban, keamanan, kebersihan, keindahan, kekeluargaan, kerindangan, kesehatan, keteladanan, keterbukaan.
IV. ORANG TUA
  1. Orang tua/wali murid diharapkan ikut menjaga kebersihan dan kerapihan lingkung an TKK Bintang Kejora dengan membuang sampah pada tempatnya.
  2. Memparkir kendaraan dengan tertib di tempat yang telah disediakan.
  3. Orang tua/pengantar tidak diperkenankan masuk kedalam kelas selama kegiatan berlangsung.
  4. Bagi orang tua/wali murid peserta didik yang akan berkonsultasi kepada guru tidak
    diperkenankan selama jam kegiatan berlangsung.
V. PENJEMPUTAN
  1. Anak dijemput tepat waktu oleh orang tua/wali murid. Bagi anak-anak yang terlambat dijemput harap menunggu di kelas masing-masing bersama Ibu Guru.
  2. Jika orang tua tidak dapat menjemput sendiri seperti biasanya tetapi meminta orang lain harap memberi tau pihak sekolah.
VI. SERAGAM SEKOLAH

Setiap anak TK Bintang Kejora Amlapura wajib memakai seragam yang telah ditentukan oleh sekolah (TK):
- Hari Senin dan Selasa: Seragam warna biru kotak-kotak,baju putih dan dasi.
- Hari Rabu dan Kamis: Seragam warna merah kotak-kotak dan baju merah muda.
- Hari Jumat: Seragam olah raga.
- Hari Sabtu: Pakaian bebas, rapi, bersih dan memakai sepatu.

  1. Gedung
  2. Lab Komputer
  3. Ruangan Guru
  4. Ruang Kelas
  5. ruang UKS
  6. Ruang Tamu
  7. Kamar Mandi
  8. Tempat Cuci Tangan

KEPALA SEKOLAH & GURU

  1. Sr. M.Dominica Sunarni, SPM.S.Psi - Kepala Sekolah
  2. Ni Nyoman Seri Artini
  3. Cicilia Warni, S.Pd.AUD
  4. Ni Ketut Tetep, S.pd.AUD
  5. Ni Komang Sukastini,S.Pd.AUD
  6. Stefani Myrtha Krisna Advendita
  7. Ni Luh Putu Windasari
  8. Ni Komang Suni Astini
  9. Ni Made Anggraeni Yogi Swari,S.S

PEGAWAI

  1. Ni Ketut Sarini
  2. I Komang Budiasa
  3. I Made Sumerti
  1. Drumband
  2. Seni Tari
  3. Melukis
  4. Bahasa Inggris
  5. Komputer
  6. Yoga
  7. Character First

Proses pendaftaran:

  1. Calon siswa mengisi form pendaftaran online dengan lengkap dan benar, setelah klik KIRIM, calon siswa akan menerima balasan email sebagai bukti sudah mendaftar.
  2. Calon siswa menerima balasan email dari pihak sekolah beserta informasi terkait pendaftaran siswa baru dan berkas-berkas yang harus dilengkapi.
  3. Calon siswa wajib membawa dan memberikan berkas-berkas yang diperlukan dengan datang langsung ke sekolah.

Silahkan isi data-data dibawah ini dengan lengkap dan benar.