Nama Sekolah: TKK Thomas Aquino
Tahun Berdiri: 1968
Ijin Operasional:

Jenjang Sekolah: PAUD-TK
Status Akreditasi & Nilai: B
Tanggal/Masa Akreditasi:

Jumlah Siswa:
Jumlah Kelas:
Jumlah Guru/Pegawai: 10/6

Alamat

Jl. Raya Tuka No. 80, Dalung
Kec. Kuta Utara, Kab. Badung
Bali 80351

Telp.: (0361) 7425256

Galeri

Membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi:

DISIPLIN

Mengenalkan peraturan dan melatih anak untuk disiplin.

JUJUR

Melatih anak untuk berani mengakui kesalahan dan meminta maaf dengan tulus.

TERAMPIL

Melatih anak mengembangkan karya dan kreatifitasnya.

MANDIRI

Melatih anak agar dapat mengurus dirinya sendiri dan dapat menyelesaikan tugasnya sendiri.

BERKARAKTER
  • Membiasakan anak untuk saling membantu dan bergotong royong.
  • Membiasakan anak memberi dan membalas salam, serta mengucapkan terima kasih.
  • Membiasakan anak untuk saling menghargai kebhinekaan dan keberagaman.

TK Swastiastu th 1968 di Babakan atas gagasan dari Romo Shadeg (1967) Beliau berinisiatif mendidik dan mengasuh anak-anak usia dini pada waktu dengan mempercayakan pengasuhan pertama oleh Ibu Cicilia Ni Wayan Kayen. Dengan cara mencari dan menjeput anak-anak usia dini untuk dibawa ke sekolah. Dengan kondisi sekolah yang sangat sederhana bahkan anak-anak belum memakai baju seragam. Dengan jumlah murid sekitar 70 anak.

Di bawah binaan Romo Purwa, kemudian pada th 1969 membuka kelas baru di Tuka dengan jumlah murid kurang lebih 60 anak dan mendapat sumbangan kursi dari Palasari.

Pada tahun 1970 mendapat bantuan tenaga pengajar (guru) yaitu ibu Vero. Tidak lama berselang Bu Vero pindah dan diganti oleh Bu Lango. Yayasan Swastiastu pada waktu itu dibawah pimpinan Romo Giri pada tahun 1980 mendapat tenaga guru kembali menggantikan Bu Lango yaitu Bu Agung dari Gianyar.

Pada tahun ini ketua Yayasan sudah diganti oleh Romo Mariatmo. Kemudian Bu Agung dari Gianyar diganti lagi oleh Bu Sumiati dari Kerobokan.

Pada tahun 1990 – 2003 berturut-turut mendapat tenaga guru dan pergantian kepala sekolah:

• Bu Maria Olo
• Bu Wayan Buntari
• Bu M.G Sugiyem
• Bu Tri Sabaryanti
• Bu Martina

Dengan Kepala Sekolah:

• Cicilia Ni Wayan Kayen: 1985-2000
• Ni Ketut K. Yuniarti: 2000-2001
• G Ni Made Yuliasmini: 2001-2003
• G Ketut Marsini: 2003-2008
• Florentra B. Thani, RVM: 2008-2010
• Ni Made Lusia: 2010-2016
• G Ketut Marsini: 2016-sekarang

Dari tahun ke tahun murid semakin bertambah sehingga tenaga guru dan karyawan bertambah, dengan Visi Misi yang semakin berkembang pula.

TATA TERTIB GURU & KARYAWAN
  1. Petugas kebersihan sudah melaksanakan tugas selambat – lambatnya pukul 06.30 wita.
  2. Guru & karyawan sudah berada disekolah paling lambat 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar.
  3. Selama melaksanakan tugas, guru & karyawan tidak diperkenankan meninggalkan sekolah sampai waktu yang ditentukan.
  4. Guru & karyawan yang mempunyai kepentingan boleh meninggalkan sekolah dengan izin kepala sekolah & mengisi buku permisi.
  5. Guru & karyawan yang tidak masuk harus menitipkan tugasnya kepada kepala sekolah / guru pendamping.
  6. Guru & karyawan yang tidak masuk lebih dari 1 hari karena sakit harus membawa surat keterangan dari dokter.
  7. Guru & karyawan wajib mengikuti doa bersama sebelum & sesudah kegiatan belajar mengajar kecuali guru piket.
  8. Petugas piket bertugas mengawasi anak di halaman saat guru & karyawan lain berdoa.
  9. Guru & karyawan wajib memakai seragam sekolah sesuai ketentuan.
  10. Guru & karyawan tidak diperkenankan merokok di area sekolah.
  11. Selama proses belajar mengajar, guru tidak diperkenankan menggunakan HP.
  12. Guru & karyawan wajib menjaga kebersihan, ketertiban & keamanan di lingkungan sekolah.
TATA TERTIB MURID
  1. Kegiatan belajar mengajar dimulai Pagi pkl 07.30 – 10.00 wita & Siang pkl 10.00 – 12.15 wita, kecuali tiap sabtu masuk Pagi pkl 07.30 – 09.00 wita & Siang pkl 09.00 – 10.30 wita. Siswa hadir di sekolah paling lambat 15 menit sebelum kegiatan di mulai.
  2. Untuk menghindari anak agar tidak rewel/jera sekolah, maka kami mohon orang tua/pengantar/penjemput datang tepat pada waktunya yakni 15 menit sebelum jam masuk/pulang sekolah.
  3. Selama proses belajar mengajar, pintu gerbang ke 2 ditutup demi ketertiban & kenyamanan proses belajar mengajar.
  4. Tamu wajib melapor kepada satpam.
  5. Semua siswa berbaris di halaman sekolah setelah bel dibunyikan & orang tua diharap meninggalkan halaman sekolah.
  6. Siswa wajib berdoa setiap akan dimulai & mengakhiri jam pelajaran sekolah.
  7. Siswa wajib membayar uang SPP paling lambat tanggal 10 setiap bulannya.
  8. Siswa yang tidak hadir wajib menyampaikan kepada pihak sekolah lewat surat / via telepon & jika tidak masuk lebih dari 2 hari karena sakit wajib membawa surat keterangan dari dokter.
  9. Siswa harus memakai seragam sesuai dengan ketentuan:
    TK:
    - Senin – Selasa: putih-biru
    - Rabu – Kamis: kotak-kotak merah
    - Jumat: olahraga
    - Sabtu: batik
    Play Group:
    - Senin – Selasa: biru dongker
    - Rabu – Kamis: kotak-kotak biru
    - Jumat – Sabtu: olahraga
    Sepatu hitam & kaos kaki putih/yang berlogo sekolah.
  10. Siswa wajib membawa makanan & minuman dari rumah.
  11. Anak yang tidak masuk sekolah 20 hari berturut-turut tanpa pemberitahuan dianggap berhenti/keluar.
  12. Siswa tidak di benarkan membawa uang berlebihan / memakai perhiasan emas & apabila terjadi kehilangan sekolah tidak bertanggungjawab.
  1. Juara 1 & 2 - Lomba mewarnai dalam rangka ulang tahun Mogan
  2. Juara 2 & 3 - Lomba menyanyi solo di WLC Kebo Iwa
  3. Juara 2 & Harapan 1 - Lomba vokal di Gereja Katedral Denpasar
  4. Juara 3 - Lomba Baleganjur tingkat TK di Gatsu Timur
  5. Juara Harapan 1 - Lomba Tari Gopala se-Kabupaten Badung.
  1. Gedung
  2. Lab Komputer
  3. Ruangan Guru
  4. Ruang Kelas
  5. ruang UKS
  6. Ruang Tamu
  7. Kamar Mandi
  8. Tempat Cuci Tangan

KEPALA SEKOLAH & GURU

  1. M.G. Ketut Marsini - Kepala Sekolah
  2. Wayan Mustikawati, S.Pd.AUD, M.Pd
  3. Dewi Dyah Lestariati, S.Pd.AUD
  4. Veronika Kadek Henny Setiawati, S.Pd.AUD
  5. Veronika Ni Ketut Ernawati, S.Pd.AUD
  6. Fransiska Ni Luh Verawati, S.Pd.AUD
  7. Ni Luh Ratna Purwaningsih, SE, S.Pd.AUD
  8. Ni Made Yuliasmini, S.Pd.AUD
  9. Stanisia Ni Nyoman Heny Trisnawati, S.Pd.AUD
  10. Ni Ketut Imelda Maya Sari, S.Pd.AUD

PEGAWAI

  1. Agustina Yessy Kristanty
  2. Maria Putri Laras
  3. Justinus Ari Kristianto Rawung
  4. Petrus Ketut Aryawan
  5. Maria Sepriani Abuk
  6. Antonius Samsul Arifin
  1. Baleganjur
  2. Bahasa Inggris
  3. Drumband
  4. Komputer
  5. Menari
  6. Menggambar
  7. Renang
  8. Vokal

Proses pendaftaran:

  1. Calon siswa mengisi form pendaftaran online dengan lengkap dan benar, setelah klik KIRIM, calon siswa akan menerima balasan email sebagai bukti sudah mendaftar.
  2. Calon siswa menerima balasan email dari pihak sekolah beserta informasi terkait pendaftaran siswa baru dan berkas-berkas yang harus dilengkapi.
  3. Calon siswa wajib membawa dan memberikan berkas-berkas yang diperlukan dengan datang langsung ke sekolah.

Silahkan isi data-data dibawah ini dengan lengkap dan benar.